Mengapa pemain eSports pensiun dini, bukankah itu menjanjikan?

Apa alasan penarikan awal pemain? Menurut beberapa laporan, banyak pemain esports profesional telah memutuskan untuk meninggalkan karir mereka di bidang ini. Tapi saya tidak bisa melepaskannya sepenuhnya, tetapi karena alasan saya sendiri, saya beralih ke platform digital lain.

Bahkan, bandingkan dengan olahraga offline seperti sepak bola, bola basket, catur, lompat jauh, dan lari. E-sports cenderung mengalami perubahan yang dinamis dan sangat penting.

Faktanya, e-sports membutuhkan energi yang jauh lebih sedikit. Agar seorang atlet dapat memenangkan Olimpiade, ia mungkin harus melakukan banyak latihan fisik. Ini juga mengontrol makan, tidur dan berpikir.

Mengapa e-sports pensiun lebih cepat?

Sebenarnya, alasan untuk ini tergantung pada pemain. Yang hampir tidak bisa ditandingi antara satu pemain dengan pemain lainnya. Tetapi secara umum, ketika karier mereka meroket, inilah alasan mereka pergi.

    • Mulailah karir Anda di usia muda

Alasan utama di balik fenomena pensiun dini para pemain eSports adalah mereka memulai karir di usia muda. Menurut penelitian, pemain profesional antara usia 5 dan 10 tahun akan memiliki karir di bidang yang sama. Jika pemain esports memulai karir game mereka pada usia 15 tahun, kemungkinan besar mereka akan pensiun pada usia 25 tahun. Bahkan, para pemain esports Indonesia sudah bergabung dengan olahraga ini sejak usia 20 tahun.

    • Masalah tim internal

Alasan selanjutnya adalah timnya memiliki masalah internal. Tim yang membutuhkan rekonsiliasi dapat memutuskan untuk pergi ketika masalah muncul dan mengutamakan harga diri satu sama lain.

    • ¬†Pergi ke platform lain

Nyatanya, e-sports gamers slot online gacor tidak berhenti total. Banyak dari mereka yang sudah memiliki skill di atas rata-rata dan masih bermain. Misalnya, seseorang yang pertama kali bergabung dengan grup dan kemudian membuat saluran YouTube sendiri baru saja pindah.

Terlepas dari alasan di atas, kehidupan pribadi pemain juga penting. Terkadang ada alasan yang tidak dimengerti oleh para penggemar, karena para pemain sendiri tidak menginginkannya. Ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa pemain keluar lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *